Get Rich Quick Scheme

Get Rich Quick Scheme
Skema cepat kaya merupakan skema di mana sejumlah uang akan disimpan atau diinvestasikan ke penyelenggara dengan janji dan persyaratan bahwa uang deposit tersebut akan dikembalikan kembali dengan keuntungan, biasanya lebih tinggi dari apa yang diberikan oleh lembaga keuangan resmi.

Sabtu, 10 September 2011

HYIP (High-yield investment program) 13 - 高收益投资 - 高收益投資 - Gāo shōuyì tóuzī

HYIP (High-yield investment program) 13 - 高收益投资 - 高收益投資 - Gāo shōuyì tóuzī



Aturan Main yang Harus Diikuti dalam HYIP


Supaya anda bisa profit atau meminimalisasi resiko kerugian berinvestasi di HYIP, ada aturan yang harus diikuti oleh anda, antara lain :
  1. Jangan re-invest atau menambah investasi anda terus menerus sebelum anda BEP (break even point) atau balik modal. Anda harus pasang target berapa yang harus anda investasikan, setelah itu anda stop dan nikmati profit. Dari profit yang ada setelah anda balik modal terserah anda ingin investasikan kembali atau investasikan ke HYIP lainnya. 
  2. Jangan pernah “compounding” atau memakai fasilitas bunga berbunga (bunga majemuk) yang ada pada program HYIP. Jadi intinya jangan investasikan kembali profit yang anda dapatkan, tetapi tariklah setiap saat kalau anda sempat.
  3. Investasikan uang lebih anda atau uang yang tidak terpakai atau uang yang anda rela untuk hilang karena setiap investasi ada resikonya dan HYIP juga demikian. Bedanya HYIP tergolong investasi yang HIGH PROFIT dan HIGH RISK di mana resiko anda mendapatkan profit yang tinggi anda harus perhitungkan apakah sepadan atau tidak dengan resiko yang anda tanggung bila mendadak HYIP tersebut tidak membayar anda.
  4. Pasang target perolehan anda dan jangan serakah. Memang banyak HYIP yang menawarkan profit yang mengiurkan dan ketika anda invest dan kebetulan anda untung jadi anda tergiur untuk mendapatkan “lebih”. Saran saya jangan sekali-kali anda tergoda dengan meminjam uang, menjual barang atau memakai uang anda lebih dari 10% dari total yang ada untuk investasi di sini kecuali anda sudah berpengalaman. Sekali lagi saya ingatkan investasi ini beresiko tinggi. Pasang target investasi anda misalnya anda cuma invest maksimal 10 juta di sejumlah HYIP dan kalau balik modal, dari profitnya baru diinvestasikan lagi kalau rugi anda wajib berhenti.
  5. Diversifikasi atau pengalihan investasi ke beberapa program investasi atau yang dikenal dengan pepatah “jangan menaruh telor dalam satu keranjang”. Semua di dunia ini tidak ada yang abadi apalagi program investasi seperti HYIP yang bisnisnya dilandaskan azas kepercayaan. Anda percaya anda invest, kalau ragu-ragu mending jangan investasi.
  6. Jangan memasukan uang ke dalam HYIP apapun lebih dari $10,000 sebelum anda yakin bahwa HYIP tersebut punya rekord membayar investor yang investasinya besar, karena ada HYIP yang tidak membayar investornya kalau sudah investasinya di atas ribuan dollar tapi membayar yang investasi kecil (puluhan sampai ratusan dollar) supaya rating mereka bagus.

Semua orang yang profit di HYIP dan hidup dari investasi HYIP pasti mengikuti langkah-langkah di atas karena ini sudah merupakan aturan baku yang harus diikuti.

Banyak orang yang rugi di HYIP karena mereka tidak menyadari kesalahan yang mereka perbuat dan beberapa orang malah menyalahkan orang yang mengajak mereka, situs yang menampilkan iklan atau rating HYIP dan bahkan menyalahkan perusahaan / admin HYIP serta semua perusahaan yang turut “mendukung” menjamurnya HYIP seperti perusahaan E-Currency (Liberty Reserve, Perfect Money, e-gold, e-bullion, pecunix, atau yang lainnya), situs rating HYIP dan perusahaan iklan seperti Google juga sering menawarkan iklan HYIP pada situs pencarinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar