Get Rich Quick Scheme

Get Rich Quick Scheme
Skema cepat kaya merupakan skema di mana sejumlah uang akan disimpan atau diinvestasikan ke penyelenggara dengan janji dan persyaratan bahwa uang deposit tersebut akan dikembalikan kembali dengan keuntungan, biasanya lebih tinggi dari apa yang diberikan oleh lembaga keuangan resmi.

Sabtu, 10 September 2011

HYIP (High-yield investment program) 10 - 高收益投资 - 高收益投資 - Gāo shōuyì tóuzī

HYIP (High-yield investment program) 10 - 高收益投资 - 高收益投資 - Gāo shōuyì tóuzī



HYIP – High Yield Investment Program


Mungkin banyak orang yang berkecimpung di dunia investasi pasti sudah pernah mendengar isitilah HYIP atau High Yield Investment Program atau Investasi dengan profit (bunga) tinggi, tapi saya yakin masih banyak belum tahu seluk beluk HYIP ini secara mendetil terutama bagi pemula. Penjelasan berikut ini akan mengulasnya secara singkat dan jelas. 
Mengenali Jenis Investasi Anda
  • Menabung berarti menyisihkan uang Anda tanpa mengharapkan adanya kenaikan dari nilai uang yang Anda simpan. Dengan menabung di bank, setidaknya tahu uang Anda akan lebih aman dibandingkan jika menaruhnya di bawah bantal. Memang jika kita lihat sekilas, berbagai macam tabungan di bank menawarkan bunga tabungan sekian persen per tahun. Akan tetapi, jika Anda perhatikan, setiap tahun harga-harga barang selalu naik dengan persentase yang jauh melebihi bunga tabungan. Jika sadar, sebenarnya uang Anda telah berkurang nilainya.
  • Berinvestasi berarti mengharapkan adanya kenaikan dari nilai uang Anda seiring dengan berjalannya waktu, sehingga akan memberikan keuntungan bagi Anda. Uang yang diharapkan memberikan akan bertambah nilainya itu disimpan dalam suatu bentuk kekayaan yang disebut dengan aset.
Apa itu HYIP ?
HYIP atau High Yield Investment Program atau Program Investasi dengan Profit Tinggi merupakan program investasi yang tumbuh dan berkembang pesat terutama di internet. Perkembangan HYIP di internet sendiri baru dirasakan sekitar tahun 2003 – 2004 dan mulai tahun 2005 telah meraja lela dan sampai juga ada orang Indonesia yang memulai usaha ini. Banyak sekali HYIP yang saat ini dibuat dengan tujuan untuk menipu terutama bagi mereka yang belum paham tentang resiko dan bahayanya berinvestasi di HYIP.
HYIP banyak yang menerapkan “ponzi scheme” yaitu suatu skema dimana orang yang masuk dahulu pada program mendapat profit yang didapat dari orang yang masuk belakangan, dan apabila sudah tidak ada yang masuk atau yang masuk berkurang, maka program tersebut akan tutup (scam). HYIP sendiri saat ini banyak menggunakan mata uang internet (E-Currency), seperti : Liberty Reserve, Perfect Money, e-gold, e-bullion, pecunix, dll. Beberapa di antaranya ada juga yang mempunyai mata uang sendiri seperti SwissCash dengan mata uang e-point, ataupun lewat transfer bank maupun “Bank-Wire”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar